450 Ribu Bintara Polri Bakal Dapat Rumah Subsidi

Contoh rumah murah
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id –  Kepolisian Republik Indonesia mencatat sebanyak 450 ribu anggota polisi di seluruh Indonesia belum memiliki rumah pribadi. Sebanyak 90 persen golongan Bintara. Guna memahami kebutuhan dasar anggotanya terkait perumahan, Polri menggandeng perbankan dan pengembang untuk pengadaan rumah bersubsidi.

Dukung Insentif PPN, Ciputra Jual Rumah Rp133 Juta Secara Virtual

"Hampir seluruhnya 450 ribu semua anggota perlu. 90 persen anggota Bintara," kata Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di kampus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta Selatan, Rabu, 14 Desember 2016.

Kerjasama untuk membangun rumah bersubsidi ini dilakukan dengan Real Estate Indonesia (Rei), Bank Mandiri, BTN, BNI dan BRI hingga Asabri. Pengembang dan bank ini akan memberikan fasilitas cicilan menarik bagi anggota Polri dan PNS.

Syafruddin mengatakan, perumahan subsidi sangat dibutuhkan sekali bagi anggota Polri. Rencananya, rumah bersubsidi yang akan dibangun adalah tipe 36 dengan harga Rp100 juta. Untuk mendapatkan rumah ini, anggota Polri dan PNS harus membayar uang muka Rp1 juta. Nantinya, cicilan juga tidak akan lebih dari Rp1 juta.

"Butuh sekali banyak anggota kita yang belum punya rumah. Jenderal saja banyak yang kos, jangankan Bintara. Ini kan murah sekali Rp100 jutaan, uang muka dan angsuran satu juta. Kalau bunga 5 persen saya rasa mampulah. Kalau pensiun dilanjutkan nanti sama uang pensiunnya," ujarnya.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata menambahkan, bahwa program ini merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah. Proses pembayarannya akan langsung ke pihak pengembang dengan sistem potong gaji selama 20 tahun.

"Untuk tipe 36 dengan cicilan Rp1 juta per bulan untuk 20 tahun," katanya.

Simak Syarat Dapat Rumah Murah untuk Guru di Jawa Barat
Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta (TikTok/bro_tempe)

Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Video rumah dijual murah Rp1 juta karena tidak nyaman dengan tetangga viral di media sosial. Pemilik rumahnya bernama Mpok Siti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2021