Masa Iklan Habis, UKDW Copot Baliho Mahasiswi Berjilbab

Lokasi baliho yang bergambar mahasisiwi berjilbab di UKDW, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – PascaForum Umat Islam Yogyakarta, mendesak kampus Universitas Kristen Duta Wacana menurunkan baliho bergambar mahasiswi menggunakan hijab dalam promo akademiknya. Pihak rektorat UKDW telah menurunkan baliho tersebut.

Tentukan Idul Fitri, Kemenag Gelar Sidang Isbat Malam Ini

"Sejak tanggal 7 Desember 2016, baliho besar sudah kita turunkan. Kebetulan, masa pasang iklan akan habis akhir tahun 2016 ini," kata Christina Angelina, Biro Kerja Sama dan Relasi Public, UKDW, Yogyakarta, Selasa 13 Desember 2016.

Sementara itu, spanduk ukuran sedang yang berada di lingkungan kampus, hanya ditutup dengan kain putih, sehingga gambarnya tak terlihat lagi.

Viral 2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi, Berujung Hal Ini

"Rencananya, untuk iklan baliho besar akan kita pasang lagi untuk tahun depan, namun desainnya saya belum tahu," kata dia.

Lebih jauh, Christina menjamin, komitmen kampus UKDW dalam menjunjung tinggi keberagaman. Bahkan, di dalam kampus itu ada mahasiswi yang menggunakan hijab.

Din Syamsuddin: Calon Pemimpin Terlalu Muda Minim Pengalaman, Terlalu Tua Suka Pikun

"Ada sekitar tujuh persen mahasiswa kita yang beragama nonKristen, dan kita sangat menghormati perbedaan itu," ungkapnya.

Sementara itu, terkait berita yang beredar di media sosial, yang menyebut baliho UKDW diturunkan dan diganti dengan tulisan "Keberagaman adalah kekuatan kami", Christina mengaku tak tahu. Sebab, setelah dicopot tak ada iklan lain yang dipasang UKDW di lokasi serupa.

"Saya malah tidak tahu. Kalau desain baru, tidak mungkin di pasang tahun ini," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya