Menko Kesra Optimis Angka Kemiskinan 13 %

VIVAnews - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie optimis angka kemiskinan dapat terus menurun hingga 13 persen. Dengan demikian, jumlah penduduk miskin yang dikurangi ditargetkan sekitar 2,5 juta orang.

Hal ini dikatakan Aburizal Bakrie saat menutup Rapat Koordinasi Nasional Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Hotel Bima Karsa, Komplek Bidakara, Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2009. "Kalau turunkan ke 13 persen, harus kurangi 2,5 juta orang," kata dia.

Karena itu Aburizal meminta TKPK, baik di tingkat Nasional dan Daerah, untuk melanjutkan prestasi penurunan angka kemiskinan hingga 14,15 persen yang terjadi selama periode 2008 - 2009. Periode itu berhasil mengurangi 2,5 juta orang warga miskin.

"Ini angka yang perlu kerja keras (dilakukan) secara nasional dan daerah. Tidak mungkin bisa diturunkan apabila TKPK tidak bergerak," kata Aburizal.

Aburizal juga membantah anggapan yang mengatakan angka penurunan kemiskinan hingga 14,15 persen merupakan rekayasa angka yang dilakukan TKPK dan Badan Pusat Statitistik. Terpilihnya kembali Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden dianggap Aburizal sebagai bukti penurunan angka kemiskinan dirasakan oleh masyarakat.

"Kalau tidak percaya merasa berhasil, pasti SBY tidak terpilih lagi. Rakyat tidak dapat ditipu, rakyat yang merasakan," ujar Aburizal.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024