Lettu Cpn Yohannes Berhasil Dievakuasi ke Tarakan

Lettu Cpn Yohanes Syahputra, pilot Helikopter Bell 412 TNI AD yang ditemukan selamat setelah hilang selama dua pekan di pedalaman hutan Kalimantan, Kamis (8/12/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Puspen TNI AD

VIVA.co.id – Pilot Heli Bell 412 yang jatuh di Malinau, Kalimantan Utara, Lettu Cpn Yohanes Saputra, akhirnya diberangkatkan ke Jakarta menggunakan pesawat komersiil.

Helikopter Model A139 Jatuh Saat Latihan! 4 Orang Selamat, Ini Kronologinya

Sebelumnya, Lettu Yohanes dievakuasi ke RSAL dr Ilyas Tarakan, untuk menjalani tes kesehatan dan kejiwaan, setelah ditemukan selamat dari maut jatuhnya Heli yang ditumpanginya itu. Dalam insiden di Malinau tersebut, tiga anggota TNI dilaporkan gugur.

Usai menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, Yohanes akhirnya diberangkatkan ke Jakarta, melalui Lanud Tarakan, kemudian menuju pesawat komersil tepat pukul 19.15 wita, pesawat pun take off dari Bandara Juwata Tarakan.

Mengenal Helikopter Canggih Milik TNI AD yang Dijuluki Buaya Terbang

Kini, proses pencarian korban heli yang jatuh telah selesai dan ini merupakan kali kedua Heli TNI AD jatuh di Malinau dalam tugas memperkuat wilayah NKRI yang berbatasan dengan Malaysia itu.

Semoga ini, yang terakhir dan harapan dari warga perbatasan, agar infrastruktur di wilayah perbatasan segara bisa terhubung, karena selama ini hanya melalui udara.

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Laporan: Muhammad Tahir/Tarakan (asp)

Lokasi ditemukannya puing puing pesawat PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation yang jatuh dan terlihat api seperti api unggun di Binuang, Kalimantan Utara, Sabtu, 9 Maret 2024.

Tim SAR Temukan Puing-puing Pesawat Smart Aviation, Terlihat Api Unggun di Sekitar Lokasi

Tim SAR gabungan menggunakan pesawat udara menemukan puing-puing pesawat PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation yang jatuh di Binuang, Kalimantan Utara.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024