Wanita Calon 'Pengantin' ke Istana Pernah Jadi TKI di Oman

DYN, perempuan berusia 27 tahun asal Cirebon Jawa Barat yang tertangkap di Bekasi. Ia akan menjadi eksekutor bom bunuh diri di Jakarta, Sabtu (10/12/2016)
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, atau BNP2TKI, Nusron Wahid menyatakan, salah satu terduga teroris wanita Dian Yuli Novi yang sempat disebut sebagai calon eksekutor pembawa bom rakitan seberat tiga kilogram ke Istana Negara terdaftar pernah bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

"Iya, yang bersangkutan pernah tercatat sebagai TKI," kata Nusron, usai menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi SAW dan Silaturahmi Kiai Sepuh NU di Kantor PP GP Anshor, Jakarta Pusat, Minggu 11 Desember 2016.

Ia menambahkan, hasil penelusurannya, Dian tercatat secara resmi pernah berangkat ke Oman. Saat itu, Dian mengantongi paspor bernomor AN537753, dengan tanggal paspor 26-1-2010 dan nomor visa 571095/62.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

"Dia diberangkatkan oleh PPTKIS Hijrah Amal Pratama. Di Oman, Dian bekerja sebagai Women Worker dengan majikan Hamad Saleem Mansour," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kemarin, Sabtu 10 Desember 2016, Tim Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) Mabes Polri mengamankan tiga orang terduga pelaku teroris di Kawasan Bintara, Bekasi. Mereka adalah Nur Solihin, Agus Supriyadi, dan Dian Yuli Novi.

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

Ketiganya diduga akan melakukan amaliyat dengan menyasar Pos Petugas Pengamanan Presiden (Paspampres) di Istana Negara. Dian diduga sebagai calon pengantin yang akan melakukan aksi bom bunuh diri ke Istana Negara. (asp)

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023