Ini yang Dasari Perempuan Berhijab Nekat Jadi Eksekutor Bom

Tim Gegana melakukan pemeriksaan terhadap temuan bom aktif di sebuah rumah kost di kawasan Bintara Jaya, Bekasi Barat, Sabtu malam (10/12/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Pengembangan penyelidikan terhadap empat terduga teroris yang berencana akan meledakkan bom di kawasan Istana Negara, masih terus digeber Kepolisian.

Hendak Gagalkan Pemilu, 59 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 Selama Oktober 2023

Dari pemeriksaan, keempat pelaku yang terdiri dari tiga pria, MNS, AS, dan S, lalu seorang perempuan behijab DYN, seluruhnya termotivasi dari fatwa Daulah Islamiyah.

"Kalau kalian belum mampu hijrah ke Suriah, membuat amaliyah di negeri masing-masing semampunya. Ini yang memotivasi mereka. Ini hasil dari penyidikan tadi malam, pemeriksaan intensif terhadap para pelaku," kata Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat Polri Kombes Pol Awi Setiyono, Minggu 11 Desember 2016.

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris JAD di Lombok Timur

Sebelumnya, terbongkarnya rencana bom bunuh diri yang melibatkan seorang perempuan bernama DYN, asal Cirebon ini terjadi pada Sabtu malam, 10 Desember 2016.

Dari penangkapan di sebuah rumah kost di kawasan Bintara Jaya Bekasi Barat, didapati sebuah bom seberat tiga kilogram yang dirakit sedemikian rupa, dalam sebuah wadah berbentuk panci.

Polisi Ringkus Sejumlah Terduga Teroris JAD di Lombok, Ini Peran-perannya

Bom ini memiliki daya ledak bisa merusak hingga radius 300 meter dan dinilai sebagai jenis bom baru yang pernah ditemukan dalam pergerakan terorisme di Indonesia.

Sejauh ini, bom tersebut telah diledakkan petugas Kepolisian. Sementara itu, keempat terduga pelaku langsung diamankan dan menjalani pemeriksaan intensif. (asp)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023