Perempuan Eksekutor Bom di Bekasi Tak Pernah Lapor RT

Lokasi penemuan bom seberat tiga kilogram di wilayah Bintara Jaya Bekasi jawa Barat, Sabtu malam (11/12/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – DYN (27 tahun), perempuan yang diduga akan menjadi eksekutor bom di kawasan Istana Negara ternyata tidak pernah dikenal oleh warga di lingkungan tinggalnya di Bintara Jaya Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

"(Baru tahu) Setelah sudah ada kejadian (ditangkap). Enggak tahu belum pernah lihat (DYN)," kata Ketua Rukun Tetangga 04 Bintara Jaya, Suhada (57 tahun), Minggu, 11 Desember 2016.

Menurut Suhada, rumah kos yang ditempati oleh DYN milik seorang warga bernama BS. Ia pun juga tak pernah memberikan informasi apa pun terkait identitas DYN, termasuk DYN sendiri juga tak pernah melaporkan dirinya ke RT setempat.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

"Tidak ada (pemberitahuan dari pemilik kos). Kalau menurut prosedur, ada peraturan 1x24 jam lapor RT, tapi ini enggak ada sama sekali," katanya.

Penangkapan eksekutor bom perempuan bernama DYN ini terjadi pada Sabtu malam, 10 Desember 2016. Bersamanya ikut diamankan dua laki-laki yang masih dirahasiakan identitasnya.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Dari penangkapan berhasil diamankan sebuah bom aktif dengan berat tiga kilogram. Bom yang akhirnya diledakkan oleh Gegana itu memiliki kekuatan cukup dahsyat karena bisa merusak radius 300 meter dari titik ledakan.

Disebutkan, bom yang akan diledakkan bersama DYN, perempuan berhijab itu, akan dibawa pada hari Minggu, 11 Desember 2016. Kabarnya, bom itu akan diledakkan saat pergantian petugas penjagaan di Istana Presiden.

ilustrasi R.A Kartini

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

Hari Kartini tidak hanya menjadi sekadar perayaan, tetapi juga momen refleksi atas perjuangan panjang perempuan Indonesia dalam mencapai kesetaraan dan kemerdekaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024