Bom Bekasi Rencana Diledakkan di Istana, Polisi Dalami

Genana Mabes Polri usai olah TKP penemuan Bom di Bekasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Bom berdaya ledak besar dengan berat 3 kilogram diamankan kepolisian dari rumah indekos di Kawasan Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Bom tersebut diduga akan diledakkan pada Minggu, 11 Desember 2016 di depan Istana Merdeka pada saat acara pergantian jaga Pasukan Pengamanan Presiden.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar tidak menampik. Namun, dia mengatakan, polisi masih terus mendalami sasaran teroris yang memang adalah objek vital negara.

"Info, ya objek vital yang menjadi sasaran mereka. Kita tunggu hasil pemeriksaan berjalan," kata Boy Rafli Amar kepada tvOne, Sabtu 10 Desember 2016.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

Petang tadi polisi menangkap tiga orang, dua laki-laki dan satu perempuan yang direncanakan akan menjadi pengantin atau pembawa bom bunuh diri.

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, bom diduga akan diledakkan di Istana Negara. Penangkapan terhadap tiga orang tersebut dilakukan sekitar pukul 15.50 WIB.

Serangan Bom Israel Tewaskan Striker '114 Gol' Klub Palestina
Bom peninggalan perang dunia ke II saat hendak diledakkan

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Pangkalan TNI Angkata Udara Lanud Silas Papare meledakkan satu unti bom peninggalan dari Perang Dunia II di Hollandian Drome Lanud Silas Papare. pada Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024