Korban Meninggal Gempa Pidie Jaya Bertambah Jadi 101 Jiwa

Kondisi Aceh Paska Dilanda Gempa Hebat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Jumlah korban meninggal dunia bencana gempa darat di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana, menyebut jumlah korban sudah mencapai 101 jiwa.

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

"Data per jam sekarang ini, bertambah menjadi 101. Satu orang korban jiwa bernama Sahrul umur 23 tahun," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB  Sutopo Purwo Nugroho di Gedung BNPB, Jalan Pramuka Raya, Jakarta Timur, Sabtu, 10 Desember 2016.

Dari 101 korban meninggal dunia, yang teridentifikasi baru 92 korban. Sementara sembilan korban lainnya masih dalam tahap identifikasi.

Hari Bakti Transmigrasi, Kemendes Gelar Istighotsah dan Aksi Sosial untuk Gempa Cianjur

Sementara itu, korban luka saat ini mencapai 589 orang. Dengan uraian, 127 orang mengalami luka berat, sisanya yakni 462 menderita luka ringan.

Jumalh pengungsi saat ini mencapai 43.613 orang yang tersebar di enam kecamatan. Sutopo menjelaskan bahwa pengungsi bertambah di malam hari karena alasan tertentu.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

"Kalau pagi, mereka melakukan aktivitas. Ada yang melakukan mata pencahariannya, evakuasi barang, dan lain-lain. Baru malamnya bakal bertambah," ujar Sutopo.
 

Gedung runtuh akibat gempa M 7,8 yang mengguncang Turki

Muhammadiyah Siap Kirim Tim Medis Bantu Korban Gempa Turki-Suriah

Bencana gempa berkekuatan 7,8 yang menguncang Turki dan Suriah jadi perhatian dunia internasional. Ribuan orang meninggal imbas gempa Turki-Rusia.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2023