Polisi Izinkan Kebaktian di Sabuga

Poster-poster kegiatan keagamaan di Sabuga Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –  Mediasi penolakan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani Natal di Gedung Sabuga Kota Bandung, Jawa Barat, akhirnya menemukan titik terang. Polrestabes Bandung mengizinkan panitia penyelenggara untuk menggelar kembali acara KKR di Sarana Sabuga Kota Bandung, Jawa Barat. 

10 Kota Intoleran di Indonesia, Kota Terkenal Ini Masuk ke Daftar

Sebagai langkah antisipasi, Polrestabes Bandung melakukan pengamanan ketat untuk mencegah potensi konflik. Menurut Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Polisi Winarto, jika KKR sudah sesuai aturan dan izin dari pihak terkait, pihaknya akan mengerahkan pengamanan di sejumlah titik. 

Menurut pihak panitia, negara Indonesia adalah negara yang damai dan bertoleransi dengan agama lain. Namun, sangat disayangkan jika ada sejumlah oknum ormas yang membubarkan kegiatan kerohanian. 

Prabowo Hadiri Natal Nasional di Surabaya Bareng Jokowi, Masyarakat Antusias Minta Selfie

Sementara itu, Forum Ulama Umat Islam (FUUI) memastikan seluruh Ormas Islam di Jawa Barat tidak melarang agama lain untuk melakukan ibadah di manapun. Kalau ada sebuah acara yang dipersoalkan, ini dikhawatirkan ada unsur di luar agama tersebut. 

Kembali digelar kegiatan KKR Natal tahun 2016 masih belum jelas. Tetapi, pengamanan akan diperketat mengingat awal pekan lalu ada pembubaran paksa oleh ormas.

Emak-emak Berkerudung Masuk ke Gereja, Hal Baik Ini yang Dilakukan

Laporan: Hendra Jhon/tvOne


 

Mikha Tambayong dan Suami

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra untuk kedua kalinya merayakan Lebaran bersama sebagai suami istri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024