Penyempitan Lajur, Kilometer 17 A Tol Cikampek Padat

Arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, jelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin 12 Desember 2016 besok, terjadi kepadatan di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada KM 17 A.

Waspada Kenaikan Kasus COVID-19, Sandiaga Ingatkan Prokes Ketat

Dirinya menyebut, kepadatan itu disebabkan penyempitan lajur akibat ditutupnya sebagian bahu jalan, karena adanya pekerjaan perbaikan sepanjang 10 meter yang rusak akibat aktivitas penggalian pondasi proyek LRT.

"Meski sebagian bahu jalan tersebut ditutup, namun lajur 1 sampai dengan lajur 4 tetap dibuka dan dapat digunakan seperti biasa," kata Heru saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 9 Desember 2016.

Libur Isra Miraj, Lebih 153 Ribu Mobil Tinggalkan Jabodetabek

Namun, Heru memastikan jika penyempitan lajur akibat perbaikan bahu jalan ini tidak akan berlangsung lama. "Diperkirakan perbaikan bahu jalan akan selesai besok pagi pukul 05.00 WIB," ujarnya menambahkan.

Secara umum, Heru memastikan bahwa kondisi lalu lintas tol Jakarta-Cikampek saat ini ramai lancar, dengan kepadatan pada beberapa titik akibat peningkatan volume lalu lintas menjelang libur panjang.

Gaya Liburan Vanessa Angel dan Keluarga Jauh dari Kesan Mewah

"Gerbang Tol Cikarang Utama relatif normal, panjang antrean sekitar 200 meter," ujarnya.

Pihak Jasa Marga menghimbau pengguna jalan agar berhati-hati dan berkendara dengan tertib. Diharapkan, para pengendara juga selalu mengantisipasi kondisi selama perjalanan, dengan terus memantau kondisi lalu lintas melalui JMTIC 14080 dan twitter @PTJASAMARGA, atau live streaming di m.jasamargalive.com.
 

Akses lalu lintas ke Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi kembali dibuka

Akses Tol Ke Arah Bandung Kembali Dibuka

DAH NAIK DI EKBIS.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2022