Usai Selamatkan Anaknya, Rismiati Tenggelam

Jasad warga korban tenggelam di aliran sungai Ogan Ilir Sumatera Selatan saat dievakuasi ke RS setempat, Jumat (8/12/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Rasmiati (37), warga di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tewas usai menyelamatkan anak gadisnya, Rika Lestari (6,5), di aliran sungai jembatan Ogan II Desa Pegayut, Jumat, 8 Desember 2016.

Seratusan Santri di Ogan Ilir Dipulangkan Gegara Kabut Asap, Ada yang Sesak

Wanita ini diduga tewas karena kelelahan di dalam air. Setelah sebelumnya sebuah kapal getek (sampan kecil) yang ditumpanginya bersama lima orang terbalik karena dihantam sebuah kapal ponton.

Gunadi, salah seorang pemilik kapal getek yang berada di lokasi kejadian, menyebutkan saat kejadian ada kapal ponton tak bermuatan melaju dengan kecepatan tinggi lalu menghantam kapal getek yang berisi enam orang warga.

3 Remaja Lamongan Tewas Usai Perahu Mereka Tenggelam di Bengawan Solo

Kapal itu pun seketika terbalik. Saat itulah, Rika, anak dari Rasmiati tenggelam. Ia pun ditolong oleh ibunya, namun nahas Rasmiati kalah tenaga. Usai mengangkat anaknya, ia tenggelam.

"Kalau ibu itu tadi menolong anaknya yang tenggelam. Kemungkinan kehabisan napas. Saya menolong empat orang lain dan menaikkan mereka ke kapal saya," kata Gunadi di Rumah Sakit Bari Palembang.

Sedikitnya 145 Penumpang Dikhawatirkan Tewas Akibat Perahu Tenggelam di Kongo

Sejauh ini, kepolisian setempat telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Kecelakaan ini pun meninggalkan duka bagi Darmawan (38), suami dari Rasmiati.

Pengakuannya, ia sudah khawatir sejak beberapa hari ini karena sejak kediaman mereka sering terkena air pasang, istrinya masih naik kapal getek.

"Selama tiga hari istri saya bekerja naik kapal getek terus. Saya sebenarnya sudah cemas, karena takut kejadian. Ternyata benar," ujar Darmawan, sedih. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya