Suara Gemuruh Terdengar Saat Gempa Susulan di Aceh

Gempa Aceh.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Gempa susulan kembali terjadi di Kecamatan Meuredeu, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Gempa dengan kekuatan 5,0 SR cukup kuat  terjadi sekira pukul 16.48 WIB, Jumat, 9 Desember 2016.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Pantauan VIVA.co.id, tepat di depan Puskesmas Meuredeu, warga sempat panik ketika gempa susulan terjadi. Walau guncangan terasa hanya beberapa detik, warga langsung sigap dan keluar dari gedung ataupun bangunan.

Terdengar juga suara gemuruh dari salah satu bangunan yang merupakan sebuah rumah makan. Suara tersebut sempat membuat warga semakin panik dan berhamburan keluar rumah makan.

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Salah satu pengunjung rumah makan bernama Muhyidin (27) mengaku sempat panik karena memang beberapa waktu lalu sempat terjadi gempa yang merobohkan bangunan dan menimbulkan banyak korban jiwa.

"Takut, karena tadi gempanya cukup berasa. Ada suara gemuruh juga. Jadi khawatir saja seperti kemarin," ujarnya

Gempa 5,2 SR Mengguncang Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami

Setelah beberapa detik gempa tersebut terjadi, situasi mulai kembali normal. Para pengunjung rumah makan Mie B'Har yang semula berhamburan keluar kembali menyantap makanan yang dipesannya.

Meski begitu, para pengunjung masih terlihat siaga. Para pengunjung terus melihat atap dan sekeliling bangunan seakan khawatir terjadi gempa susulan dan merobohkan bangunan. (ase)

Gempa di Aceh

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Saat lempeng tektonik dunia bertabrakan, menggiling, dan menukik satu sama lain, mereka melepaskan energi yang terpendam melalui gempa bumi raksasa yang dapat mengguncang

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023