Menhan: Natal Aman Asal Tak Ada Provokator

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meyakinkan perayaan Natal dan tahun baru akan berjalan dengan aman. Pemerintah akan menjaga Keamanan dan kerukunan umat.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

"Insya Allah enggak apa-apa. Asal jangan ada provokator aja," kata Ryamizard di kantor Menkopolhulkam, Jakarta, Jumat, 9 Desember 2016.

Menurut Purnawirawan Jenderal TNI ini, berbagai kekacauan yang muncul selama ini hanya ulah provokator. Mereka selalu mencari celah untuk mengganggu.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Ryamizard percaya masyarakat Indonesia sangat toleran dan bisa hidup berdampingan dengan suku dan agama apa pun. "Sebenarnya bangsa kita bagus kok. Cuma provokator aja yang macam-macam. Makarlah, apalah," katanya.

Ryamizard juga menyesalkan adanya upaya pembubaran ibadah Natal di Sabuga, Bandung, oleh sebuah ormas beberapa waktu lalu.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

"Engga benar itu, nanti biar saya bilangin ke mereka, kalau mereka itu enggak benar. Islam itu lakum dinukum waliadin," katanya.

 JAMPidsus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah

Jawaban Jampidsus Ditanya Kapan Periksa Ryamizard Ryacudu

Nama Ryamizard Ryacudu disebut terkait dugaan pelanggaran hukum proyek satelit Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2015-2021.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022