Lima Korban Pesawat Polri Teridentifikasi

Tim pencari mengangkat serpihan Pesawat Polri M-28 yang ditemukan terjatuh di perairan Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

VIVA.co.id – Tim Disaster Victim Identivication (DVI) Polri dan Polda Kepulauan Riau berhasil mengidentifikasi jenazah korban Pesawat Polri M-28 Skytruck P-4201 yang hilang kontak di Perairan Lingga, Sabtu, 3 Desember 2016.

Intip Pagu Anggaran Pesawat Boeing Polri yang Dibeli Bekas dari Ceko

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri AKBP Erlangga merinci, lima anggota Polri yang berhasil diidentifikasi yaitu, Bripda Eri Dwi, Brigadir Suwarno, AKP Safran, AKP Abdul Munir, dan Bripka Erwin.
Semua jenazah masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

"Jenazah akan diserahkan ke keluarga setelah giat operasi SAR pencarian dinyatakan selesai," ujar Erlangga, Jumat, 9 Desember 2016.

Polda Kepri Dinilai Tutup Mata soal Praktik Judi di Batam

Hingga kini, proses pencarian korban dan bangkai pesawat masih terus dilakukan oleh tim SAR dari TNI, Polri, Basarnas dan bantuan dari nelayan. "Baru kepingan-kepingan pesawat bagian sirip belakang," ujar Erlangga.

Pesawat Polri M-28 ini sebelumnya terbang dari Pangkal Pinang menuju Batam Kepulauan Riau, Sabtu, 3 Desember 2016. Pesawat ini membawa 13 orang namun nahas tak pernah sampai tujuan.

BMKG: Fenomena Madden Jullian Oscillation Selimuti Kepri

Diduga pesawat ini mengalami masalah dan meledak di dalam laut. Hingga Kamis, 8 Desember, sudah ada tujuh jenazah ditemukan dan enam lainnya masih dalam pencarian. (ase)

Putra Jenderal Ahmad Yani, Untung Mufreni A. Yani saat mengisahkan peristiwa penembakan saat G30S PKI.

Anak Jenderal A Yani Gugat Keppres, 2 Jemaah Haji Masih Gaib 

Polemik Keppres minta maaf ke PKI termasuk dalam 5 berita terpopuler di laman News VIVA, Sabtu, 15 Juli 2023.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023