Jokowi Keliling Jenguk Korban Gempa Aceh

Presiden Joko Widodo mengunjungi korban gempa Aceh
Sumber :
  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Negara

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Jumat, 9 Desember 2016. Kehadiran Presiden untuk melihat secara langsung korban terluka akibat gempa di wilayah tersebut.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Seperti dilansir dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Negara, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Cik Ditiro Sigli untuk menjenguk korban bencana gempa Pidie Jaya.

Tiba pukul 08.45 WIB di rumah sakit tersebut, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Plt Gubernur Aceh Soedarmo, mendatangi para korban yang tengah dirawat. 

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Sekitar pukul 09.15 WIB, Jokowi  bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi yang terkena dampak bencana lainnya.

Turut serta mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Polisi Republik Indonesia Tito Karnavian.

Gempa 5,2 SR Mengguncang Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami

Saat menjenguk korban bencana gempa Pidie Jaya di Rumah Sakit dr. Zainoel Abidin di Banda Aceh, Kamis, 8 Desember 2016 malam, Jokowi mengatakan "Penanganan terhadap korban bencana gempa Pidie Jaya sudah sangat baik dan evakuasi korban sudah mencapai 99 persen."
 

Gempa di Aceh

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Saat lempeng tektonik dunia bertabrakan, menggiling, dan menukik satu sama lain, mereka melepaskan energi yang terpendam melalui gempa bumi raksasa yang dapat mengguncang

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023