NAM Air Buka Rute Manado ke Sejumlah Kota di Timur Indonesia

Pesawat komersial bersiap mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado. Foto ilustrasi
Sumber :
  • Antara/ Fiqman Sunandar

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan NAM Air membuka rute baru dari Manado ke Sorong, Manado-Ambon dan Manado-Ternate, mulai Kamis, 8 Desember 2016.

KNKT Ungkap 6 Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

"Rute ini akan efektif dilakukan pada 9 Desember 2016. Semuanya terbang setiap hari," kata District Manager Sriwijaya Air Manado, Achmad Trenggono, di Manado, Kamis, 8 Desember 2016.

Ia menyebutkan, rute pertama yaitu Manado-Sorong dijadwalkan pukul 04.30 Wita dan Sorong-Manado pada pukul 12.10 WIT. Sementara itu, rute kedua, Manado-Ambon terjadwal take off pukul 15.55 Wita dan Ambon-Manado 18.55 WIT dan rute ketiga, Manado-Ternate pada pukul 13.10 Wita serta Ternate-Manado pukul 15.30 WIT.

Kesimpulan KNKT Terkait Investigasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi menyambut baik pembukaan rute baru NAM Air dari Manado ke beberapa kota di Indonesia Timur. "Kehadiran NAM Air selain dapat memacu pengembangan dan sekaligus memperpendek konektivitas penerbangan, khususnya di kawasan Indonesia bagian Timur. Juga dapat membuka lebih banyak akses untuk masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Sulawesi Utara," kata General Manager Angkasa Pura I Nugroho Jati.

Untuk itu, Angkasa Pura I mendukung sepenuhnya seluruh maskapai yang akan membuka rute baru, terlebih saat ini Bandara Sam Ratulangi Manado telah beroperasi 24 jam.

Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, KNKT: Thrust Lever Kanan Tak Berfungsi

Penambahan jam operasional akan memberikan pilihan bagi maskapai untuk mengatur jadwal penerbangan sekaligus meningkatkan layanan kepada calon penumpang angkutan udara.

Ilustrasi Pesawat

Labuan Bajo Hingga Perth, Maskapai Ini Rilis 5 Rute Penerbangan Baru dari Jakarta

Ada kabar gembira buat kamu yang senang jalan-jalan ke destinasi lokal maupun luar negeri. Maskapai AirAsia, merilis lima rute penerbangan baru domestik dan internasional

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2023