Hari Ini Aparat Fokus Cari Korban Gempa Aceh

Kondisi Aceh Paska Dilanda Gempa Hebat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Aparat gabungan fokus melakukan evakuasi untuk mencari korban yang tertimpa reruntuhan akibat gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh, hari ini.

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Seperti dilansir tvOne, Kamis, 8 Desember 2016, aparat gabungan seperti dari TNI dan Polri pada pagi hari ini menuju lokasi evakuasi di pusat kota Pidie Jaya dan Ulee Glee. 

Sementara itu, para relawan ikut membersihkan puing bangunan yang berjatuhan di jalan. Hal itu agar lalu lintas bisa berjalan normal kembali.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Saat ini, hal yang paling utama untuk ditanggulangi adalah tempat tinggal masyarakat. Mereka kebanyakan masih tinggal di masjid-masjid. 

Sementara itu, di Kecamatan Tringgading, Pidie Jaya, Aceh, pagi hari ini, sebagian masyarakat sudah mulai beraktivitas. 

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Ishak Ibrahim, camat Tringgading, mengemukakan bantuan untuk para korban sudah berdatangan. Bantuan dokter spesialis untuk membantu korban juga telah hadir. 

Adapun 30 orang korban meninggal di daerah itu yang merupakan salah satu kecamatan di Pidie Jaya telah dimakamkan.

Gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu, 7 Desember 2016. Hingga kemarin sore, sekitar 94 orang tewas akibat gempa. Sementara itu, korban luka berat berjumlah 128 jiwa, luka ringan 489 jiwa.

Kerusakan akibat dampak gempa menyebabkan 161 rumah rusak berat. Sebanyak 105 ruko dan bangunan publik, 14 masjid, satu sekolah, dan satu rumah sakit rusak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya