Rombongan Pengantin Asal Padang Jadi Korban Gempa Aceh

Warga mengamati bangunan yang rusak akibat gempa di Aceh.
Sumber :
  • REUTERS/Nunu Husien

VIVA.co.id – Rombongan antar penganti pria asal Padang Sumatera Barat tertimbun runtuhan ruko di Jalan Iskandar, Kota Meureudu, Pidie Jaya. 

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Rombongan ini tiba di Meureudu, Pidie Jaya, Selasa malam 6 Desember 2016, rombongan menginap di salah satu toko yang menjual jam di Jalan Iskandar Kota Meureudu. 

Pengantin pria bernama Suharnas yang sudah menetap di Meureudu dan membuka usaha jual jam tangan. 

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

“Ada sekitar 20 orang yang tertimbun dalam runtuhan bangunan toko,” kata Ridwan teman Suharna, Rabu 7 Desember 2016.  Suharnas berhasil dievakuasi dari runtuhan bangunan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Rombongan pengantar pengantin pria ini asal dari Sumatera Barat dan sebagian dari Banda Aceh. Korban sudah dievakuasi semua, salah satunya Rina adik kandung Suharhas, yang sedang hamil sudah berhasil dievakuasi, juga dilaporkan sudah meninggal dunia.  

Gempa 5,2 SR Mengguncang Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami

Selain itu yang sudah berhasil dievakuasi seorang balita dilaporkan selamat, namun hingga saat ini tidak diketahui di mana balita itu dirawat. 

Gempa di Aceh

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Saat lempeng tektonik dunia bertabrakan, menggiling, dan menukik satu sama lain, mereka melepaskan energi yang terpendam melalui gempa bumi raksasa yang dapat mengguncang

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023