Polri Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017

Petugas memasang pembatas jalan di gerbang tol Brebes Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA.co.id – Menghadapi libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Lilin.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, Polri akan menggelar Operasi Lilin pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 untuk mengamankan tempat ibadah maupun pengaturan arus lalu lintas seperti lokasi di Brebes Timur.

"Artinya semua potensi-potensi jalan, tempat pemberhentian, istirahat akan kita analisa supaya tidak ada stagnasi yang membuat mobil atau kendaraan tidak bisa bergerak," kata Rikwanto di kantonya, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember 2016.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Hal ini dilakukan agar tidak terulang kembali kemacetan yang cukup panjang. Karena itu, personel kepolisian Polda Jawa Barat khususnya Direktorat Lalu Lintas akan melakukan upaya maksimal.

Menurut Rikwanto, kalau disaat menjelang Natall dan Tahun Baru terjadi adanya kemacetan dan kepadatan hal itu sudah biasa. Karena banyak masyarakat yang dari Jakarta menuju ke Yogya, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Libur Natal dan Tahun Baru, Mobil Ini Dilarang Lewat Jalan Tol

"Namun jangan sampai terkunci dan tidak bisa jalan atau tidak ada jalan ke luar. Ini sedang kita perdalam belajar dari pengalaman tahun lalu," ujar Rikwanto.

Penumpang KAI

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Pada periode libur Natal yakni 24-26 Desember 2021, PT KAI melayani 146.634 pelanggan KA Jarak Jauh atau rata-rata 48.878 pelanggan per hari.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021