Besok, Jokowi Tinjau Lokasi Gempa di Aceh

Bangunan yang roboh usai dihantam gempa berkekuatan 6,5 SR yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi lokasi bencana gempa di Aceh besok, Kamis, 8 Desember 2016. Presiden akan bertolak ke Aceh dari Bali. Sebab sejak siang tadi sudah melakukan kunjungan kerja ke Bali.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Hal ini diungkapkan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wapres. "Ya tadi saya sudah rencanakan, tapi Presiden mungkin besok segera ke sana, dari Bali mungkin ke sana," ujar Kalla, Rabu, 7 Desember 2016.

Pada sore ini, Presiden mengutus Kepala Staf Presiden Teten Masduki untuk mengkoordinir di lokasi. Termasuk, koordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Kalla mengaku, baru bisa ke Aceh, setelah kunjungan Presiden. "Tentu tidak boleh bersamaan, bencana begitu kami berdua tidak boleh bersamaan," katanya.

Gempa bumi di Pidie Jaya yang terjadi pada Rabu pagi, dilaporkan berkekuatan 6,5 skala richter. Gempa ini memakan banyak korban jiwa karena pusat gempa terjadi di darat dengan kedalaman 10 kilometer.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Jumlah korban tewas terus bertambah. Laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga pukul 17.30 WIB, sudah tercatat 94 orang tewas. Jumlah korban hilang sebanyak satu orang, luka berat 128 orang dan sebanyak 489 orang mengalami luka ringan.

Untuk kerugian materil, sejauh ini tercatat ada 161 rumah mengalami rusak berat, 105 rumah toko roboh, 14 masjid roboh, 1 sekolah roboh dan 1 RSUD di pidie Jaya juga roboh. (ase)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024