Ceu Popong Nasihati Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, diminta agar lebih peka mengendalikan diri dan mengurangi arogansi dalam menjalankan tanggung jawab sebagai kepala daerah.

Ungkapan Duka Cita Persib Bandung untuk Oded M Danial

Nasihat tersebut disampaikan secara langsung anggota DPR, Popong Otje Djunjunan, yang bertamu ke rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo Jalan Dalemkaum Kota Bandung Jawa Barat, Selasa, 6 Desember 2016.

Anggota Dewan yang akrab disapa Ceu Popong ini mengatakan, keutamaan kepala daerah untuk menyayangi rakyatnya agar diprioritaskan Ridwan Kamil dan menjalankan kewenangan dalam koridor yang benar.

Warga Sekitar Secapa TNI AD Dites COVID-19, 8 Orang Reaktif

"Namanya saja Wali Kota. Wali itu mewakili semua rakyatnya. Modal pertama adalah 'dedeuh ka rakyat' (sayang sama rakyat)" kata Ceu Popong.

Menurutnya, jika kepedulian terhadap masyarakat diprioritaskan dan jalankan tanpa ego tinggi, semua program dan progres pembangunan pun akan dirasakan untuk kepentingan masyarakat.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Bahkan, anggota Dewan yang sempat viral dalam sidang paripurna dengan 'palu hilang' ini, menasihati Ridwan Kamil agar jangan sampai terjerumus pada penyalahgunaan wewenang dalam bentuk apa pun yang mengarah pada korupsi.

Istri mantan Wali Kota Bandung Otje Djundjunan itu mengingatkan agar Emil, sapaan Ridwan Kamil, piawai mengendalikan emosi yang mutlak berlaku saat dengan siapa pun dalam kondisi apa pun.

Karena, menurutnya, seorang pemimpin harus punya dan tingkat pengendalian emosi yang memadai. "Kalau orang tidak bisa mengendalikan emosi, otak tidak akan jalan," kata Ceu Popong. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya