BNN Siap Tembak Mati di Tempat Pengedar Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso.
Sumber :
  • Zahrul/VIVA/DEPOK

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, menegaskan jajarannya tidak segan untuk menindak tegas para pengedar narkoba, termasuk menembak mati mereka jika membahayakan saat penangkapan.

Simpan 5 Kg Sabu di Plafon Rumah, Bandar dari Kampung Bahari Ditangkap

Apalagi BNN, kata dia, kini sudah dilengkapi dengan persenjataan baru. Pria yang akrab disapa Buwas itu mengatakan, langkah tembak mati dilakukan untuk menyelamatkan generasi bangsa.

"Saya kira kalau dibutuhkan dan diharuskan, kalau ada perlawanan (tembak mati). BNN juga sudah dilengkapi dengan persenjataan baru itu kami lakukan dalam tindakan hukum, harus tegas. Tidak main-main, karena yang kita selamatkan adalah generasi bangsa," ucapnya di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2016.

Isi Garasi Petinggi Polisi yang Diduga Terlibat Suap Bandar Narkoba

Mengenai penggunaan uang hasil penjualan narkoba dari para bandar yang disita BNN untuk dipakai biaya operasional, Buwas belum bisa memastikan hal itu. Sebab, hal tersebut hingga kini masih dibahas lebih lanjut dengan instansi terkait.

"Masih dibahas, tidak serta merta bisa digunakan. Tapi artinya, untuk mendukung tugas operasional, kita bisa menunggu dari dana pemerintah, karena beberapa aturan dan prosedur. Maka untuk kecepatan langkah ini adalah, menggunakan dana TPPU hasil kejahatan narkotika. Toh, untuk memberantas juga, kalau kita sita asetnya kan mereka enggak ada modal," kata Buwas. (ase)

Kapolrestabes Medan Rico Dicopot, Ini Sosok Penggantinya
Gembong narkoba Freddy Budiman.

Ustaz Fatih Karim Kenang Kematian Freddy Budiman: Minta Ucap Tahlil Sebelum Dieksekusi Mati!

Sebelum Freddy Budiman berpulang usai dieksekusi mati pada 29 Juli 2016 yang silam, dirinya sempat bertobat dan mengakui dosa-dosa yang pernah diperbuatnya selama hidup.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2023