17 Mahasiswa Binus yang Hilang di Gunung Mas Salahi Izin

Ilustrasi/Tim SAR gabungan mengevakuasi pendaki sakit di Gunung Sumbing,
Sumber :

VIVA.co.id – Sebanyak 17 orang mahasiswa asal Universitas Bina Nusantara Jakarta, dilaporkan hilang di wilayah Gunung Mas, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin 5 Desember 2016.

Menguak Ramalan Jayabaya yang Sering Sebut Keadaan Indonesia, Siapa Penulisnya?

Hingga hari ini, Selasa 6 Desember, sebanyak 15 mahasiswa sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara itu, seorang lagi tewas dan satu lainnya dalam kondisi kelelahan.

Menurut Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Pangrango Tarya Nuryahya, belasan mahasiswa Universitas Binus itu melakukan pendakian tanpa seizin petugas.

SMI Dapat Kontrak Penugasan Pemerintah Rp 825 Miliar, Siapkan Proyek Pembangunan di IKN

Sebab, saat ini, sudah ada larangan pendakian untuk kawasan Taman Nasional Gunung Pangrango. "Mereka membayar karcis hanya untuk melintas," ujar Tarya.

Karena itu, Tarya memastikan, kelompok mahasiswa tersebut telah melakukan tindakan ilegal, karena menyalahi izin awal yang diberikan. "Jadi, mereka masuk ke Gunung Mas secara ilegal, mereka datang ke lokasi untuk navigasi," katanya. (asp)

Terungkap Sosok Ratu Adil Pembawa Berkah untuk Indonesia di Ramalan Jayabaya
Jayabaya

Rahasia Asal-muasal Jangka Jayabaya yang Mengandung Ramalan Masa Depan Nusantara

Jayabaya, seorang Raja Kediri terkenal atas ramalannya yang mengagumkan. Legenda menyebut bahwa Jangka Jayabaya, yang dipercaya sebagai hasil tulisan Prabu Jayabaya

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024