17 Mahasiswa Binus Hilang di Gunung Mas Ditemukan, 1 Tewas

Gunung Gede
Sumber :
  • http://www.volcano.si.edu

VIVA.co.id – Satu dari 17 mahasiswa Universitas Bina Nusantara, Jakarta, yang hilang di Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Sandiaga Uno: Eiger Bakal Buat Jembatan Gantung Terpanjang di RI

Korban diduga kuat meninggal karena mengalami kelelahan karena kondisi cuaca di kawasan terbut sangat tidak menentu. Korban meninggal dan satu mahasiswa yang mengalami kelelahan sudah dibawa tim SAR ke Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo, Cisarua Bogor.

Disampaikan Wadanramil 2124 Cisarua Kapten Arm Khudori, saat ini sebanyak 15 orang mahasiswa sudah berada di GOR Gunung Mas, Puncak. Mereka sedang beristirahat dan kondisinya baik.

Detik-detik Tiga Pendaki Hilang di Dekat Puncak Tertinggi Himalaya

"15 orang sudah kami evakuasi ke GOR Gunung Mas," kata Khudori di Gunung Mas, Cisarua, Bogor, Selasa, 6 Desember 2016.

Ditambahkan Khudori, seluruh mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara ini sedang melakukan pelatihan navigasi di Gunung Pangarango sejak Senin, 5 Desember 2016 kemarin. Seluruh mahasiswa ini ditemukan di hutan perbatasan antara Gunung Mas dan Gunung Pangrango.

Pendakian Gunung Gede-Pangrango Dibuka Kembali Mulai Besok

Mereka masuk melalui kawasan Gunung Mas. Kondisi cuaca yang kurang bersahabat membuat mereka kelelahan. "Kelelahan. mereka itu juga bawa persediaan dan masih banyak. Tapi kondisi cuaca membuat mereka kelelahan," katanya.

Tim SAR Mencari pendaki yang hilang.

Mendaki Gunung Andong, Seorang Remaja Dilaporkan Hilang

Pendaki yang hilang atas nama Devi Andi Saputra, umur 17 tahun. Ia diketahui hilang saat akan turun.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2021