Badan Pesawat Polri Ditemukan di Kedalaman 30 Meter

Tim pencari jatuhnya pesawat Polri di Kepulauan Riau mengangkat jenazah yang ditemukan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

VIVA.co.id – Tim pencari gabungan kembali berhasil menemukan serpihan pesawat Polri M-28 Skytruck P-4201 yang terjatuh di perairan Lingga Kepulauan Riau, Selasa, 6 Desember 2016.

Intip Pagu Anggaran Pesawat Boeing Polri yang Dibeli Bekas dari Ceko

Kali ini di pencarian ketiga, sejak pesawat berpenumpang 13 orang itu dilaporkan hilang kontak pada Sabtu, 3 Desember 2016. Tim pencari berhasil menemukan potongan badan pesawat, tangga, sejumlah kabel dan beberapa peralatan pesawat di kedalaman laut 25 meter hingga 30 meter.

"Para penyelam yang diterjunkan operasi telah berupaya optimal sampai kemarin sore (Senin, 5/12) sekira pukul 17.00 WIB dan kemudian dihentikan," kata Kepala Bagian Penerangan Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, Selasa, 6 Desember 2016.

Polda Kepri Dinilai Tutup Mata soal Praktik Judi di Batam

Martinus mengaku pencarian itu cukup mengalami kendala. Sebabnya, arus bawah laut sangat deras dan pergerakan benda di dasar laut cukup cepat menyebar ke tempat lebih luas.

"Sehingga akan diupayakan pencarian melebar dan menyebar dengan membuat titik koordinat yang beruapaya bisa menemukan barang yang hilang dan khususnya tentu menemukan korban penumpang dan kru pesawat," katanya.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebelumnya, pesawat Polri Skytruck tipe M-28 dengan nomor Registrasi P4201 ini berangkat dari Pangkalpinang menuju Batam pada pukul 09.24 WIB, Sabtu, 3 Desember 2016. Pesawat itu diperkirakan tiba di tujuan pada pukul 10.58 WIB. Namun pesawat itu hilang kontak sebelum tiba di tujuan.

Putra Jenderal Ahmad Yani, Untung Mufreni A. Yani saat mengisahkan peristiwa penembakan saat G30S PKI.

Anak Jenderal A Yani Gugat Keppres, 2 Jemaah Haji Masih Gaib 

Polemik Keppres minta maaf ke PKI termasuk dalam 5 berita terpopuler di laman News VIVA, Sabtu, 15 Juli 2023.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023