Panglima TNI Sebut Ancaman Teroris Kian Dekat

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Puspen TNI.

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, bahwa organisasi teroris ISIS tengah membangun markas barunya untuk kawasan Asia Tenggara di Filipina Selatan.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Gatot menyampaikan itu saat memberikan sambutan dalam Seminar 'Preventive Justice dalam Antisipasi Perkembangan Ancaman Terorisme' yang diadakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Desember 2016.

"Filipina Selatan tengah disiapkan oleh ISIS untuk membuat markas kawasan Asia Tenggara," ujar Gatot.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Melihat hal tersebut, Gatot mengatakan, ancaman terorisme kepada Indonesia akan semakin dekat, mengingat kawasan Filipina Selatan itu dekat dengan Indonesia.

"Tempat mereka (Filipina selatan) itu dekat dengan Poso dan Tarakan, sehingga bisa menjadi ancaman Indonesia," ujarnya menambahkan.

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

Gatot juga menekankan, Indonesia harus tetap kuat untuk menangkal dan memberantas bentuk ancaman radikalisme yang bertujuan untuk memecah belah kesatuan bangsa.

"Maka harus membuat suatu area bahwa ini adalah musuh bersama. Sangat berbahaya apabila berkembang maka legalitas negara lainnya bisa masuk.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya