Mudik Lebaran 2009

Perbaikan Ruas Jalan Jatim Selesai H-7

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur memastikan H-7 lebaran ruas jalan di Jawa Timur aman bagi pemudik untuk dilalui. Hingga saat ini penyelesaian perbaikan sudah hampir selesai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Supaad mengatakan, pada umumnya tidak ada masalah, semua ruas dapat dilalui termasuk jembatan.

"Walaupun ada perbaikan di beberapa titik, namun masih bisa dilalui," kata Supaad, Rabu 26 Agustus 2009. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir, pembangunan akan selesai tepat pada waktunya.

Sementara 10 jenis pekerjaan yang dikerjakan di Jawa Timur diantaranya Jembatan Ngragas, sepanjang 6,6 m di Tuban-Bojonegoro. Buduk dengan panjang bentang 38 m di sekitar Padangan-Bojonegoro salah satu akses masuk dari Jawa Tengah lewat Pantura.

Jembatan Sedayu Lama, bentang 150 m, menghubungkan Tuban-Gresik. Jembatan Jetak dengan panjang bentang 42 m, yang menghubungkan Bojonegoro, Tuban dan Jatirogo.

Kemudian, Jembatan Bayeman, panjang bentang 66 m, menghubungkan Pasuruan-Probolinggo. Serta perbaikan jalan satu jalur, Widang-Gresik yang menghubungkan Surabaya ke arah Tuban kemudian ke wilayah Jawa Tengah atau sebaliknya. Pekerjaan lainnya, Jembatan Paiton, panjang bentang 8 m menghubungkan Probolinggo-Mantingan.

Serta beberapa pengerjaan jembatan jeruk, yang menghubungkan Probolinggo ke arah Situbondo dan Banyuwangi diperkirakan selesai H-7.

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024