150 Kepala Keluarga di Kabupaten Bandung Masih Mengungsi

Sejumlah warga berada di rumahnya yang tergenang banjir di Kampung Mekarsari-Cieunteung, Kabupaten Bandung, Jabar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Sebanyak 150 kepala keluarga di Kabupaten Bandung yang menjadi korban bencana banjir akibat lupan Sungai Cibodas dan Citarik masih bertahan di lokasi pengungsian.

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

"Masih diungsikan karena rumahnya kan masih kotor. Kalau mau kembali juga bagaimana? Kotor," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung Tata Irawan, Senin, 5 Desember 2016.

Ratusan kepala keluarga itu tersebar di Kampung Warung Peteuy, Tenjolaya, dan Pinggir Wangi di Desa Tenjolaya sebanyak 100 kepala keluarga. Lalu di Kampung Bangbarakan di Desa Babakan Petey sebanyak 50 kepala keluarga.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

"Seluruh korban ditanggulangi oleh Dinas Sosial dan kecamatan setempat," kata Wawan.

Banjir yang melanda Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung akibat luapan dua sungai yakni Cibodas dan Citarik ini terjadi pada Minggu, 4 Desember 2016. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun ratusan rumah terendam air engan ketinggian bervariasi dari 50 sentimeter hingga 100 sentimeter.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi
Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024