Djarot Bilang Pengadangnya Jadi Tersangka Biar Jera

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengapresiasi kinerja Kepolisian yang menetapkan NS sebagai tersangka pengadangan saat dia berkampanye di kawasan Kembangan Utara, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menurutnya, penetapan tersangka itu untuk memberikan efek jera agar tak ada lagi pihak yang mengotot mengadangnya atau siapapun yang berkampanye.

"Supaya memberikan pembelajaran demokrasi; pembelajaran pendidikan politik yang baik kepada warga. Itu maksud kita," kata Djarot kepada wartawan di Jakarta Barat pada Minggu, 4 Desember 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Seharusnya, kata Djarot, masyarakat diberikan pendidikan politik dan pembelajaran demokrasi yang baik. Masyarakat jangan disuguhi aksi pengadangan yang dinilai merusak demokrasi.

"Hal-hal yang mengganggu konstitusi, harus segera diproses. Kalau diproses cepat, hukumannya berat, yang lain akan mikir. Enggak masuk akal bagi saya pengadangan," katanya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Djarot mengaku memenuhi panggilan untuk pemeriksaan di Markas Polda Metro Jaya pada Senin, 5 Desember 2016. Dia diagendakan dimintai keterangan lagi sebagai saksi untuk kasus pengadangan kampanye itu.

"Bagi saya, pengadangan enggak masuk akal. Yang normal, kalau mau tunjukkan aspirasi demokrasinya, tunjukkan pada 15 Februari (2017, pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta). Gampang," katanya.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024