Bodi Pesawat Nahas Milik Polri Ditemukan

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan bodi pesawat Sky Truck milik Polri yang hilang kontak di Perairan Kepulauan Riau.

Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman

Menurut Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo, bagian bodi pesawat nahas yang berukuran panjang tiga meter ditemukan di kedalaman 24 meter di bawah permukaan laut di Perairan Kepulauan Riau.

Dia tak menjelaskan dengan detil bagian bodi pesawat mana yang ditemukan karena masih akan dievakuasi ke darat. Tim SAR akan lebih dulu memeriksanya untuk menentukan bagian mana dari bodi pesawat tersebut.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Tim SAR, kata Bambang, belum menemukan lagi jenazah para korban. Namun dia berharap penemuan bodi pesawat itu menjadi titik terang untuk menemukan para korban lain.

"Mengenai jenazah korban, belum ada perubahan (ditemukan satu jenazah korban per Minggu, 4 Desember 2016). Penemuan (bodi pesawat) itu menambah harapan kita untuk menemukan korban," kata Bambang dalam perbincangan melalui sambungan telepon dengan tvOne pada Minggu petang.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Operasi pencarian dihentikan sementara pada Minggu petang karena sudah gelap. Pencarian dilanjutkan lagi besok mulai pukul enam pagi.

"Mudah-mudahan cuaca mendukung," katanya.

Pesawat Sky Truck tipe M-28 dengan nomor Registrasi P4201 berangkat dari Pangkalpinang menuju Batam pada pukul 09.24 WIB, Sabtu, 3 Desember 2016. Pesawat diperkirakan tiba di tujuan pada pukul 10.58 WIB. Namun pesawat itu hilang kontak sebelum tiba di tujuan.

Informasi pesawat jatuh itu berawal dari laporan warga yang menemukan bagian badan pesawat sekira pukul 12.30 WIB. Sejumlah barang yang diduga berasal dari pesawat itu ditemukan warga di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka.

Pesawat itu membawa penumpang 15 orang anggota Polri dari Badan Pemeliharaan Keamanan Direktorat Kepolisian Udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya