Satu Korban Kecelakaan Pesawat Polisi Ditemukan

Posko post mortem kecelakaan pesawat Kepolisian.
Sumber :

VIVA.co.id – Pencarian korban pesawat terbang M28 Sky Truck  milik Polri, yang jatuh di sekitar perairan Dabo Singkep Kepulauan Riau kemarin, membuahkan hasil.

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Pesawat itu diketahui membawa penumpang 15 orang anggota Polri dari Badan Pemeliharaan Keamanan Direktorat Kepolisian Udara, dari Pangkal Pinang Bangka Belitung tujuan Batam.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polair, TNI AL, Bea Cukai, Bakamla, RCC Singapura, dan KPLP, diketahui sudah menemukan satu orang korban. Korban ditemukan sekitar 17.55 WIB, Sabtu, 3 Desember 2016, dalam kondisi meninggal dunia.

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

"Tim Basarnas menemukan satu orang jenazah, dan sekarang sudah di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batam, untuk diidentifikasi tim DVI Polda Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Erlangga, Minggu, 4 Desember 2016. 

Pantauan VIVA.co.id di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, ada tiga kantong jenazah. "Sekitar jam 03.20 wib dini hari tadi, jenazah sampai, belum dilakukan identifikasi korban. Kantong jenazah tersebut berisi anggota tubuh," ujar salah seorang dokter yang berjaga. 

Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas

Dalam pencarian tersebut, menurut Erlangga, tim SAR mengerahkan 16 unit kapal, 2 unit heli, 1 unit pesawat dan personel berjumlah 151 orang.

Sementara untuk jumlah penumpang, diketahui sesuai manifes yaitu sebanyak 15 orang. Di mana tiga orang yakni Brigadir Sandoko, Brigadir Endri L dan Bripda Angga, sudah turun di Pangkal Pinang, Bangka, sebelum musibah pesawat jatuh. 

Berikut data penumpang pesawat menurut manifes:

1. AKP Budi Waluyo.
2. AKP Tonce A Manao. 
3. AKP Eka Barokah. 
4. Brig Joko Sujarwo. 
5. Briptu Mustofa. 
6. Brig Erwin Batam. 
7. Brig Sanioko Babel. 
8. Brig Joko Sungatno Palembang. 
9. Brig Endri L Babel. 
10. Brig Suwarno Palembang. 
11. Bripda Eri Palembang. 
12. Bripda Angga Babel. 
13. Bripda Rizal Ilmi Batam. 
14. AKP  Safran Palembang. 
15. AKP Munir Batam. 
 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya