Menko Wiranto Kagum dengan Ibu-ibu di Aksi 212

Menkopolhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, memiliki kesan tersendiri atas aksi super damai 212. Salah satunya, dia mengaku kagum terhadap ibu-ibu yang ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Menjelang salat Jumat, ada ibu-ibu membawa makanan di jalanan. Banyak masyarakat yang berpartisipasi langsung, masak seribu bungkus, seribu lima ratus bungkus," kata Wiranto, di Istana Negara, Jumat, 2 Desember 2016.

Wiranto mengikuti aksi tersebut dari subuh. Oleh karena itu, dia mengetahui banyak momentum-momentum penting dari peristiwa yang bersejarah ini.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Mereka berjalan kaki, suasana yang damai, karena mereka datang berniat bukan unjuk rasa, tapi zikir bersama-sama, doa bersama untuk keselamatan negara dengan hati yang tenteram," ujarnya.

Pada aksi kali ini, Wiranto melihat adanya keindahan yang luar biasa. Sebab, massa bisa melaksanakan kegiatan yang luar biasa tersebut dengan tertib.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

"Kami harap mereka bisa kembali ke rumah masing-masing dengan baik," tutur dia.

(ren)

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024