Aa Gym Tak Bisa Bayangkan Pusingnya jadi Kapolri

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Sumber :
  • Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar

VIVA.co.id – Dai kondang, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, menyampaikan tausiah pada Aksi Super Damai 2 Desember 2016 di Silang Monas, Jakarta. Saat menyampaikan tausiah, Aa Gym yang khas dengan balutan serban ini sempat berkelakar dengan para jemaah soal jabatan Kapolri, yang kini dijabat Jenderal Tito Karnavian.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

Aa Gym tak bisa membayangkan betapa beratnya tugas seorang Kapolri, di tengah-tengah desakan publik untuk mengusut tuntas kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Belum lagi, Kapolri harus memastikan prosesnya sesuai aturan dan proporsional.

"Ya Allah berat, itu gimana rasanya di sini ada yang tekan, oleh kita juga dikomporin, makanya jadi ngebul, makanya panas juga kaya hari ini kejemur. Semoga jadi amal saleh ya pak," kata Aa Gym disambut gelak tawa jemaah.

Anies Temui Aa Gym di Masa Tenang Pemilu, Apa Saja yang Dibicarakan?

Pimpinan Pesantren Darut Tauhid itu sempat berpikir ada di posisi Tito Karnavian sebagai Kapolri. Sambil merenung bertafakur di masjid, Aa Gym membayangkan tugas seorang Kapolri tidak lah mudah. Dalam kasus Ahok ini, menurutnya, Kapolri mendapat tekanan dari berbagai arah.

"Coba raba perjuangan beliau, pastinya tidak mudah. Kalau kita mah lebih mudah tinggal teriak. Doain Pak Tito saleh, keluarga bahagia, termasuk semua jajaran," ujarnya.

Deddy Corbuzier Diingatkan Aa Gym Buat Ngaji: Jangan Podcast Melulu
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan panggilan Aa Gym, yang juga pemilik dan pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, membagikan video viral hal tongkrongan.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024