TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Aa Gym Tak Bisa Bayangkan Pusingnya jadi Kapolri

Aa Gym menyampaikan tausiah pada Aksi 212
Aa Gym Tak Bisa Bayangkan Pusingnya jadi Kapolri
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar)

VIVA.co.id – Dai kondang, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, menyampaikan tausiah pada Aksi Super Damai 2 Desember 2016 di Silang Monas, Jakarta. Saat menyampaikan tausiah, Aa Gym yang khas dengan balutan serban ini sempat berkelakar dengan para jemaah soal jabatan Kapolri, yang kini dijabat Jenderal Tito Karnavian.

Aa Gym tak bisa membayangkan betapa beratnya tugas seorang Kapolri, di tengah-tengah desakan publik untuk mengusut tuntas kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Belum lagi, Kapolri harus memastikan prosesnya sesuai aturan dan proporsional.

"Ya Allah berat, itu gimana rasanya di sini ada yang tekan, oleh kita juga dikomporin, makanya jadi ngebul, makanya panas juga kaya hari ini kejemur. Semoga jadi amal saleh ya pak," kata Aa Gym disambut gelak tawa jemaah.

Pimpinan Pesantren Darut Tauhid itu sempat berpikir ada di posisi Tito Karnavian sebagai Kapolri. Sambil merenung bertafakur di masjid, Aa Gym membayangkan tugas seorang Kapolri tidak lah mudah. Dalam kasus Ahok ini, menurutnya, Kapolri mendapat tekanan dari berbagai arah.

"Coba raba perjuangan beliau, pastinya tidak mudah. Kalau kita mah lebih mudah tinggal teriak. Doain Pak Tito saleh, keluarga bahagia, termasuk semua jajaran," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP