Presiden Tinggalkan Monas, Massa Teriak Tangkap Ahok

Foto Udara Aksi Damai 212 di Monas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Secara singkat Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada jutaan masyarakat yang hadir dalam Aksi Bela Islam III di lapangan Monas, Jumat, 2 Desember 2016. Presiden berterima kasih karena telah digelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

 "Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena jemaah tertib, sehingga acara berjalan dengan baik. Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar," ujar Jokowi.

Setelah pesan singkat, Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo langsung meninggalkan panggung utama di Monas.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Saat Presiden dan Wakil Presiden dan rombongan meninggalkan Monas, dipimpin Habib Rizieq menyanyikan lagu “Tangkap Ahok”.

"Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga," kata massa.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Selain itu, Imam Besar FPI yang masih berada di panggung utama meminta massa untuk tertib dan meninggal lokasi dengan aman.

"Siap tertib, siap jaga ahlak, siap pulang dengan tertib, siap kawal kasus Ahok. Kalau Ahok tidak ditangkap siap berjihad, siap revolusi. Takbir, takbir, takbir," ujar Rizieq.

Salat Jumat yang dihadiri jutaan umat Muslim dalam Aksi Bela Islam III di Monas dan Jalan MH Thamrin digelar dengan hikmat meski cuaca turun hujan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya