Jokowi Belum Pastikan Ikut Salat Jumat di Monas

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Biro Pers Setpres

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo belum memastikan ikut salat jumat bersama di Monas saat aksi damai bela Islam III bersama jutaan masyarakat Jakarta dan luar daerah hari ini, 2 Desember 2016.

Ribuan Aparat Keamanan Jaga Aksi PA 212 dan Ormas Lain Depan Kedubes AS

Disinggung mengenai hal itu, Presiden Jokowi menegaskan tetap akan melaksanakan ibadah solat Jumat, seperti hari-hari yang sebelumnya, namun tak disebutkan di mana lokasinya.

"Yang jelas saya salat Jumat. Di mananya belum," kata Jokowi di tengah-tengah peninjauan Gelora Bung Karno untuk venue Asian Games, Jumat, 2 Desember 2016.

Catat 18 Kantong Parkir saat Munajat 212 di Monas

Dia tetap berharap, agenda kali ini yang menyebut sebagai 'Aksi Super Damai III' memang benar-benar berlangsung damai. Seperti yang sudah disepakati antara pihak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dengan Kapolri beberapa hari lalu.

"Ya sesuai komitmen bersama yang sudah dilakukan saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh ya," kata Jokowi.

Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Hingga saat ini, dari pantauan massa aksi yang mengenakan pakaian serba putih, terus memadati kawasan Monas. Baik yang menggunakan kendaraan pribadi, long march, hingga menggunakan moda transportasi kereta.

Sementara pengamanan di sekitar Istana, sudah diperketat. Akses masuk dari belakang yakni Jalan Veteran Raya, sudah di tutup. Akses ditutup tepat depan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, dan dijaga sejumlah aparat keamanan baik Polri dan TNI.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya