TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Massa Aksi 212 Diperkirakan di Atas 2 Juta

Banyak yang masih dalam perjalanan
Massa Aksi 212 Diperkirakan di Atas 2 Juta
Massa Aksi Bela Islam III long march dari Depok, Jawa Barat (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Aksi superdamai bela Islam III '212' akan dilaksanakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) pada Jumat besok 2 Desember 2016, di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat.

Jutaan peserta aksi dari berbagai daerah di penjuru tanah air diperkirakan akan ikut dalam aksi dengan agenda istigosah dan doa bersama itu.

"Secara garis besar jumlahnya mencapai di atas 2 juta dari beberapa daerah," kata Bendahara GNPF-MUI, Muhammad Lutfie Hakim, saat gelar jumpa pers di AQL Islamic Centre, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 1 Desember 2016.

Kendati sudah mencapai di atas 2 juta, sejumlah peserta aksi juga masih ada yang dalam perjalanan menuju Jakarta dan terus berdatangan. Namun kedatangan peserta aksi dari sejumlah daerah tidak semulus yang diharapkan. Bahkan ada yang mesti berjalan kaki.

"Kami sampaikan juga bahwa ada beberapa daerah yang kehadiran peserta tak semulus yang diharapkan berhubungan dengan transportasi, lalu jalan yang tidak cukup bagus, seperti Padang. Banyak bus belum mendekat ke Jakarta," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP