Massa Aksi 212 Diperkirakan di Atas 2 Juta

Massa Aksi Bela Islam III long march dari Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Aksi superdamai bela Islam III '212' akan dilaksanakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) pada Jumat besok 2 Desember 2016, di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Jutaan peserta aksi dari berbagai daerah di penjuru tanah air diperkirakan akan ikut dalam aksi dengan agenda istigosah dan doa bersama itu.

"Secara garis besar jumlahnya mencapai di atas 2 juta dari beberapa daerah," kata Bendahara GNPF-MUI, Muhammad Lutfie Hakim, saat gelar jumpa pers di AQL Islamic Centre, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 1 Desember 2016.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Kendati sudah mencapai di atas 2 juta, sejumlah peserta aksi juga masih ada yang dalam perjalanan menuju Jakarta dan terus berdatangan. Namun kedatangan peserta aksi dari sejumlah daerah tidak semulus yang diharapkan. Bahkan ada yang mesti berjalan kaki.

"Kami sampaikan juga bahwa ada beberapa daerah yang kehadiran peserta tak semulus yang diharapkan berhubungan dengan transportasi, lalu jalan yang tidak cukup bagus, seperti Padang. Banyak bus belum mendekat ke Jakarta," ujarnya.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan
Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022