Sekolah 5 Hari, Mendikbud Imbau Keluarga Pergi Tamasya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, akan menerapkan waktu belajar siswa di sekolah menjadi 5 hari dalam sepekan. Dengan kebijakan itu, diharapkan tercipta interaksi karakter antara siswa dengan orangtua.

Viral, Anak Sekolah Korea Utara Terekam Sedang Nyanyi Lagu Halo-halo Bandung

Artinya, menurut Muhadjir, pelajaran terhadap anak didik tidak melulu diperoleh dengan metode pengajaran di kelas. Melainkan juga berbagai hal yang dirasakannya bersama keluarga dan masyarakat.

"Makanya Sabtu dan Minggu silakan tamasya bersama keluarga," jelas Muhadjir di Medan, Kamis, 1 Desember 2016.

Ini Sasaran Penerima Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Muhadjir memastikan, kebijakannya ini akan membuat karakter anak didik lebih kuat. Selain itu, hal ini bisa mendongkrak sektor pariwisata. 

Dia mengharapkan dengan kebijakan libur sekolah pada hari Sabtu, seluruh destinasi wisata lokal akan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Literasi Anak-Anak di Usia Dini, Kunci Masa Depan yang Cemerlang

"Di Sumatera Utara saya tahu ada Danau Toba yang jadi destinasi. Buat apa dicanangkan membawa wisatawan mancanegara berbondong-bondong ke sana kalau warga lokal juga tidak punya waktu untuk berkunjung. Jadi nanti kalau sudah disahkan, silakan pakai hari Sabtu untuk tamasya," jelas Muhadjir.

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024