Peserta Aksi Damai dari Solo Berangkat dengan Puluhan Bus

Sebanyak 2.200 umat muslim asal Solo Surakarta berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti unjuk raasa, Jumat, 2 Desember 2016. Ribuan pendemo ini diangkut menggunakan 44 bus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Sebanyak 44 bus serta delapan mobil pribadi yang mengangkut ribuan peserta unjuk rasa asal Solo, meluncur ke Jakarta, Kamis, 1 Desember 2016. Mereka akan bergabung dengan ormas Islam dalam aksi damai 2 Desember 2016.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Pantauan VIVA.co.id, ribuan umat Islam ini terlihat berkumpul di sekitar Kantor Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) sebelum keberangkatan. Mereka diberi pengarahan oleh masing-masing koordinator sebelum berangkat dengan naik bus.

Setelah itu, massa peserta Aksi Bela Islam III langsung berjalan kaki menuju tempat pemberangkatan bus di sekitar SPBU Jongke, Solo. Rombongan mulai diberangkatkan menuju Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Humas DSKS Endro Sudarsono mengatakan, jumlah peserta Aksi Bela Islam III yang berangkat menuju Jakarta sekira 2.200 orang. Mereka berasal dari berbagai elemen umat Muslim yang ada di wilayah Solo dan sekitarnya.

"Mereka berasal dari wilayah Solo Raya. Sedangkan elemen umat Muslim yang berangkat bersama DSKS di antaranya dari Laskar Hizbullah, Jamaah Ansharosy Syariah, Laskar Umat Islam Surakarta, MUI Karanganyar, MUI Klaten, MUI Solo, santri Ngruki, dan lainnya," kata Endro.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Kami berharap tidak ada pengadangan dari polisi saat dalam perjalanan nanti."

Direncanakan, setibanya di Jakarta, massa dari Solo ini akan transit terlebih dahulu di Yayasan Sahid Naum yang letaknya tidak jauh dari Bundaran HI. "Setelah istirahat, nanti massa dari Solo akan bergerak ke Monas untuk bergabung dengan umat Muslim lainnya yang mengikuti Aksi Bela Islam III," katanya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024