TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Massa FUI dan Simpatisan PKS Yogya Berangkat ke Jakarta

Simpatisan PKS dilarang menggunakan atribut partai.
Massa FUI dan Simpatisan PKS Yogya Berangkat ke Jakarta
Aksi 4 November yang digelar di sekitar Bundaran Bank Indonesia, Jakarta (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id - Massa Forum Umat Islam (FUI) dan sejumlah simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta dilaporkan berangkat ke Jakarta pada Kamis, 1 Desember 2016. Mereka hendak mengikuti demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam III di Jakarta pada Jumat, 2 Desember 2016.

"Ribuan warga ini berangkat dari beberapa titik kumpul yang salah satunya adalah Masjid Jogokariyan, Yogyakarta," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Angkatan Muda FUI DI Yogyakarta, Muhammad Fuad.

Menurutnya, ribuan orang muslim yang berangkat ke Jakarta itu berasal dari sejumlah ormas Islam, takmir masjid maupun masyarakat umum. Mereka berangkat menumpang kendaraan umum, kereta api, dan mobil pribadi.

Ribuan orang itu, katanya, berangkat atas inisiatif pribadi dan FUI hanya mengkoordinasi mereka. "Mereka yang berangkat karena bertujuan untuk semata-mata membela agama," katanya menambahkan.

Selain massa FUI, sejumlah pengurus, kader, dan simpatisan PKS Yogyakarta juga dipastikan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam III. Namun mereka tidak boleh menggunakan atribut partai.

"Ada yang berangkat tapi tidak boleh pakai atribut partai. Mereka berangkat atas nama pribadi," kata Arif Rahman Hakim, anggota senior PKS Yogyakarta. Dia juga mengaku sedang dalam perjalanan menuju Jakarta.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP