Jelang Demo 2 Desember, Pelabuhan Merak Dijaga Ketat

Ilustrasi/Aktivitas penumpang di Pelabuhan Merak Banten
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Ratusan personel gabungan Polri dan TNI beserta tim penjinak bom bersiaga di Pelabuhan Merak Kota Cilegon Banten menjelang dilaksanakannya unjuk rasa pada Jumat, 2 Desember 2016 di DKI Jakarta.

Pemudik Via Kapal Feri Tak Bisa Beli Tiket Online Radius 4 Km dari Pelabuhan

Pengamanan ini dilakukan guna menyambut kehadiran sejumlah pengunjuk rasa dari berbagai daerah yang akan melintasi Pelabuhan Merak.

"Itu sudah sesuai protap (prosedur tetap) untuk menjamin massa yang akan berangkat dari Cilegon maupun Sumatera aman dan tidak ada yang sabotase. Kita menjamin mereka aman dalam perjalanan," kata Kapolres Cilegon, AKBP Romdon.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas jika Pelabuhan Merak Ditutup karena Cuaca Buruk Saat Arus Mudik

Kota Cilegon sebagai jembatan Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera akan dijaga oleh 623 personel gabungan dari Polri dan TNI. Bahkan para penumpang, khususnya massa aksi yang melewati Pelabuhan Merak akan diperiksa barang bawaannya, guna menghindari hal yang tak di inginkan.

"Kita akan periksa barang bawaan untuk menjamin barang yang mereka bawa tidak disusupi barang-barang berbahaya yang dapat mengganggu jalannya aksi," katanya.

Pemerintah Siapkan Tiga Pelabuhan untuk Mudik Lebaran 2024

(mus)

Arsip Foto. Gelombang tinggi menerjang bagian wilayah Teluk Labuan, Banten.

BMKG Peringatkan Waspada Gelombang Tinggi di Merak hingga Pesisir Anyer

BMKG Kelas I Serang menyatakan potensi gelombang tinggi masih akan terjadi di wilayah Merak hingga pesisir Anyer, Banten, pada 2-3 hari ke depan

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024