Seribu Lima Ratus Anggota FPI Depok Bergerak ke Jakarta

Warga Bogor berjalan kaki menuju Monas guna mengikuti Aksi Bela Islam III
Sumber :
  • Ayatullah

VIVA.co.id - Ribuan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok mulai bersiap untuk unjuk rasa bertajuk Aksi Bela Islam III di Jakarta pada Jumat, 2 Desember 2016.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Massa organisasi itu dijadwalkan berangkat secara bertahap ke Jakarta mulai Jumat subuh. Mereka lebih dulu berkumpul di kompleks perumahan Grand Depok City sebelum berangkat ke Jakarta.

"Kita konvoi dengan kendaraan,” kata Ketua FPI Depok, Agus Rahmad, saat dikonfirmasi VIVA.co.id pada Kamis, 1 Desember 2016.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Massa FPI Depok yang akan ke Jakarta, kata Agus, diperkirakan mencapai 1.500 orang, tetapi kemungkinan jumlah itu bertambah karena banyak warga yang ingin bergabung. Mereka akan berkonvoi mengendarai sepeda motor dan sebagian menumpang mobil pikap atau truk.

Massa FPI, kata Agus, tidak menggunakan atribut khusus melainkan hanya menggunakan pakaian serba putih. Hal itu sesuai dengan imbauan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). “Kita hanya ikut anjuran dari GNPF MUI, mengenakan pakaian putih,” katanya.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Pemimpin Pesantren Riyadul Mubtadhiin itu menyebut, organisasinya akan mematuhi instruksi nasional dalam unjuk rasa besok. "Menuntut keadilan agar Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur nonaktif DKI Jakarta) dipenjara. Caranya dengan menggelar ibadah; kita bentangkan sajadah, salat Jumat dan berdoa,” ujarnya.

Agus mengingatkan para anggota maupun simpatisan agar menjaga keamanan dan ketertiban demonstrasi besok. Pimpinan telah memperingatkan mereka agar tidak membawa barang-barang berbahaya seperti senjata tajam ataupun benda tumpul.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya