Ribuan Warga Bogor Mulai Jalan Kaki ke Monas

Warga Bogor bersiap berjalan kaki menuju Monas guna mengikuti Aksi Bela Islam III
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA.co.id –  Ribuan umat Islam se-Bogor Raya, Jawa Barat, melakukan aksi jalan kaki ke Monas, Jakarta, untuk mengikuti Aksi Bela Islam III yang digelar secara super damai di Monas, Jakarta, Jumat 2 Desember 2016.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Massa sudah mulai berjalan kaki dari Masjid Raya Bogor menuju ke Monas sekitar pukul 10.00 wib, rombongan bergerak sambil mengkumandangkan takbir dan bersolawat.

"Ada 25 ribu orang atau para mujahid yang akan Monas, Jakarta dengan jalan kaki. Nanti malam kami akan bermalam ke Jakarta, dan mudah-mudahan aksi damai nanti berjalan lancar," ujar Hasri, koordinator aksi long march, Kamis 1 Desember 2016.

Massa yang mengenakan ikat kepala merah ini akan menyusuri Jalan Raya Bogor. Mulai dari kawasan Warung Jambu, Cibinong, Cimanggis dan terus hingga ke kawasan Kuningan, Cokro Aminoto, Tugu Tani dan Monas. 

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Menurut Hasri, aksi jalan kaki ini juga sebagai bentuk solidaritas untuk warga Ciamis dan Cianjur yang juga melakukan aksi jalan kaki untuk menuju Jakarta. Selain itu, aksi ini dilakukan karena sulitnya mendapatkan angkutan untuk ke Jakarta, setelah adanya larangan bagi perusahaan angkutan untuk mengangkut pengujuk rasa.

(mus)

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022