TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Ribuan Warga Bogor Mulai Jalan Kaki ke Monas

Rombongan bergerak sambil mengkumandangkan takbir dan bersolawat.
Ribuan Warga Bogor Mulai Jalan Kaki ke Monas
Warga Bogor bersiap berjalan kaki menuju Monas guna mengikuti Aksi Bela Islam III ( ANTARA FOTO/Arif Firmansyah )

VIVA.co.id –  Ribuan umat Islam se-Bogor Raya, Jawa Barat, melakukan aksi jalan kaki ke Monas, Jakarta, untuk mengikuti Aksi Bela Islam III yang digelar secara super damai di Monas, Jakarta, Jumat 2 Desember 2016.

Massa sudah mulai berjalan kaki dari Masjid Raya Bogor menuju ke Monas sekitar pukul 10.00 wib, rombongan bergerak sambil mengkumandangkan takbir dan bersolawat.

"Ada 25 ribu orang atau para mujahid yang akan Monas, Jakarta dengan jalan kaki. Nanti malam kami akan bermalam ke Jakarta, dan mudah-mudahan aksi damai nanti berjalan lancar," ujar Hasri, koordinator aksi long march, Kamis 1 Desember 2016.

Massa yang mengenakan ikat kepala merah ini akan menyusuri Jalan Raya Bogor. Mulai dari kawasan Warung Jambu, Cibinong, Cimanggis dan terus hingga ke kawasan Kuningan, Cokro Aminoto, Tugu Tani dan Monas. 

Menurut Hasri, aksi jalan kaki ini juga sebagai bentuk solidaritas untuk warga Ciamis dan Cianjur yang juga melakukan aksi jalan kaki untuk menuju Jakarta. Selain itu, aksi ini dilakukan karena sulitnya mendapatkan angkutan untuk ke Jakarta, setelah adanya larangan bagi perusahaan angkutan untuk mengangkut pengujuk rasa.

(mus)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP