TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Diberi Serban Hijau, Panglima TNI Didoakan Mampu Jaga NKRI

Dia menghadiri acara zikir dan salawat semalam di Malang.
Diberi Serban Hijau, Panglima TNI Didoakan Mampu Jaga NKRI
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Puspen TNI)

VIVA.co.id – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Gatot Nurmantyo, hadir dalam acara zikir dan salawat yang diadakan majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah di Lapangan Rampal di Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu 30 November 2016.

Zikir dan salawat ini digelar untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara serta dalam rangka pembukaan safari maulid 40 malam. Gatot Nurmantyo mengikuti lantunan zikir dan salawat yang dipimpin oleh habib Syech Fikri Alkatiri.

Bersama para pejabat pemerintah Kota Malang dan Kepolisian, Gatot mengenakan songkok putih duduk bersila di barisan depan para jemaah yang mengikuti zikir dan istigasah di Lapangan Rampal.

Gatot tiba di Lapangan Rampal mulai pukul 22.00 WIB. Saat diminta untuk memberi sambutan, Gatot enggan memenuhinya. Sekitar pukul 24.00 WIB Gatot naik ke atas panggung untuk berpamitan.

Panglima TNI tak lama kemudian menyalami satu per satu para habib yang berada di atas panggung. Selain itu, Gatot juga menerima serban hijau yang dikalungkan oleh habib kepada dirinya.

Dia didoakan para jemaah agar mampu menjaga keutuhan NKRI. Usai melakukan ramah tamah kepada para jemaah, Panglima TNI langsung meninggalkan lokasi.

Wali Kota Malang, Moch Anton, di hadapan Panglima TNI dan para jemaah berharap Gatot mampu mengawal kebhinekaan dan persatuan NKRI.

"Kita doakan supaya Panglima TNI Bapak Gatot Nurmantyo mampu menjaga kebhinekaan, mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa karena NKRI adalah harga mati," kata Anton dalam acara zikir dan salawat itu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP