TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Massa dari Banten Siapkan 150 Bus ke Monas

Bus berangkat Kamis malam.
Massa dari Banten Siapkan 150 Bus ke Monas
Pendemo 4 November 2016, mengibarkan bendera merah putih raksasa. (Foto ilustrasi). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Peserta aksi damai pada 2 Desember mendatang dari Banten, telah menyiapkan sedikitnya 150 bus untuk diberangkatkan menuju Lapangan Monas Jakarta.

Bus itu akan mengangkut massa dari Kabupaten Pandeglang sebanyak 25 bus, Kabupaten dan Kota Serang 50 bus, Kota Cilegon 5 bus, dan Tangerang Raya 70 bus. 

"Akan berangkat ke Jakarta Kamis malam. Berangkat dari masing-masing daerah, bertemu di Masjid Istiqlal," kata Affan Ma'mun, ketua Forum Umat Islam Banten, di kantornya, Rabu, 30 November 2016.

Petugas kepolisian mengaku tak bisa melarang warga maupun perusahaan otobus untuk mengangkut massa ke Jakarta guna mengikuti kegiatan doa bersama itu.

"Kami tidak membatasi, tapi tentunya dari pihak PO berdasarkan pengalaman kemarin, mereka punya evaluasi sendiri. Kami mengimbau demi keamanan, kami sarankan melaksanakan (istigosah) di daerah kita saja," kata Kapolda Banten, Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, saat ditemui di Kota Serang.

Sementara itu, dari pihak PO bus, mengaku telah berkoordinasi dengan petugas kepolisian terkait jumlah kendaraan yang disewa massa.

"Saya sudah dipanggil sama pihak berwajib dari Polsek ataupun Polda. Semua PO diizinkan, tapi jangan terlalu banyak. Tapi ada kesepakatan, itu pun dari pihak penyewa identitasnya harus ada, dari ormas mana dan lain sebagainya," kata Andi Suwandi, pengurus PO Srimaju Prima, di poolnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP