Kelompok Teroris Majalengka Siapkan Bom Untuk Akhir Tahun

Ilustrasi/Penggeledahan rumah tersangka teroris
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Kelompok teroris yang tertangkap di Kabupaten Majalengka Jawa Barat ternyata sudah merencanakan akan ada ledakan bom saat akhir tahun 2016. Ini terungkap usai penangkapan empat orang di daerah itu beberapa waktu lalu.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Dalam keterangan persnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polri Boy Rafli Amar, merincikan keempat orang itu yakni Rio Priatna Wibawa alias Hitokiri alias Hitokanan asal Majalengka Jawa Barat.

Lalu, Bahraini alias Bahrein Agam alias Abu Jihad asal Aceh Utara. Kemudian Hendra Rizki alias Abu Pasee asal Aceh Utara dan terakhir Eep Saiful Bahri alias Abu Syifa alias Eep asal Banten.

Giliran Pangandaran Digoyang Gempa, Terasa Sampai Banyumas dan Kebumen

"Ini mereka merencanakan amaliyah (peledakan bom) di akhir tahun," kata Boy, Rabu, 30 November 2016.

Menurut Boy, dari pemeriksaan juga terungkap bahwa aksi ledakan bom itu akan dilakukan di sejumlah objek vital seperti Markas Besar Polri, gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Majelis Permusyarawatan Rakyat, Duta Besar Asing, serta sejumlah televisi stasiun swasta.

Babak Baru Yosep Subang Pembunuh Tuti dan Amalia Segera Diadili
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024