Gubernur Jabar Bujuk Massa Asal Ciamis Naik Bus ke Jakarta

Ribuan umat Muslim di Ciamis longmarch ke Jakarta untuk ikut Aksi 212
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id - Massa asal Kabupaten Ciamis yang berjalan menuju Jakarta untuk mengikuti demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam III disarankan menggunakan bus operasional.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Massa tiba di kawasan Cibiru, Kota Bandung, pada Rabu siang, 30 November 2016. Mereka disambut Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Bambang Waskito, dan Panglima Kodam III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhamad Haedar.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi telah menyediakan sejumlah bus untuk mengantar massa ke Jakarta. Dia berharap massa menumpang bus ketimbang berjalan.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

"Saya hormati dan hargai langkah dan perjuangan teman-teman dari Ciamis dengan berjalan kaki. Namun saya berharap teman-teman dari Ciamis ini bisa ke Jakarta dengan naik bus yang kami siapkan," kata Gubernur.

Penggunaan bus operasional itu ditekankan kepada massa agar tidak berakibat fatal terhadap kondisi fisik mereka. "Selain menjaga kesehatan, juga untuk keselamatan teman-teman yang akan melakukan aksi di Jakarta," ujarnya.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, meski ada sebagian yang menolak tawaran bus operasional, polisi akan mengawal hingga Jakarta.

"Jika memang permintaan para pendemo tetap melakukan jalan kaki, kami akan tetap melakukan pengawalan kepada para pendemo tersebut," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya