TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Anak Ratu Atut Jadi Calon Wagub Terkaya di Banten

Rano Karno jadi calon gubernur terkaya.
Anak Ratu Atut Jadi Calon Wagub Terkaya di Banten
Komisioner KPU Banten, Syaiful Bahrie, mengumumkan nilai harta dan kekayaan para calon gubernur dan wakil gubernur setempat pada Rabu, 30 November 2016. (VIVA.co.id/Yandi Deslatama)

VIVA.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten mengumumkan nilai harta dan kekayaan para calon gubernur dan wakil gubernur setempat pada Rabu, 30 November 2016.

Pengumuman itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para kandidat yang disampaikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada KPU Banten. LHKPN itu telah disahkan KPK pada 16 November 2016.

Berdasarkan LHKPN itu, Andika Hazrumi menjadi calon wakil gubernur terkaya dengan nilai total harta sebanyak Rp10,7 miliar. Andika Hazrumi ialah anak pertama Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten. Andika berpasangan dengan Wahidin Halim yang memiliki harta senilai total Rp17,9 miliar.

Rival mereka adalah Rano Karno dan Mulya Syarief. Rano memiliki harta senilai total Rp25,7 miliar dan 7.776 dolar Amerika Serikat. Sedangkan calon wakilnya, Embay, memiliki harta senilai total Rp2 miliar.

"Ini harta yang dilaporkan. Itu per tiga Oktober. Itu yang jadi kewajiban KPU, mengacu pada surat KPK," kata Syaiful Bahrie, komisioner KPU Banten, kepada wartawan di Serang.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP