TUTUP
TUTUP
NASIONAL
Apel Nasional Nusantara Bersatu

Panglima TNI: Jangan Biarkan Ibu Pertiwi Menangis

"Kita semua punya mimpi Indonesia menjadi bangsa besar dan makmur."
Panglima TNI: Jangan Biarkan Ibu Pertiwi Menangis
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengapresiasi berbagai elemen masyarakat yang turut serta dalam acara Apel Nasional Nusantara Indonesia Bersatu. Ribuan pelajar PNS, TNI dan Organisasi Massa, pemuda dan tokoh agama, lengkap dengan atribut merah putih, bersama-sama mengkampanyekan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pelajar pemuda tokoh agama pemuda yang ikut acara ini. Dari Sabang sampai Merauke. Semua lakukan hal sama," kata Gatot di Silang Monas, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Gatot mengimbau agar semangat persatuan tersebut terus dijaga oleh seluruh anak bangsa. Sebab, majunya negara Indonesia tergantung kepada persatuan seluruh elemen bangsa.

"Mari kita berjuang bergandengan tangan untuk kesatuan NKRI. Kita menamakan tanah air Ibu Pertiwi. Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis. Kita semua punya mimpi Indonesia menjadi bangsa besar dan bangsa makmur," kata dia.

Apel Nasional Nusantara Bersatu Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita digelar untuk mengukuhkan kembali semangat persatuan bangsa.

Selain orasi kebaangsaan dari tokoh nasional, acara turut dimeriahkan dengan pembacaan puisi, tari-tarian dan hiburan dari artis Ibukota. Hadir dalam acara itu antara lain Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, serta tokoh lintas agama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP